Senin, 11 Oktober 2010

Tantangan Dunia Kerja

Job Vacancy Indonesia, Employee, Vacancy

Saat ini tantangan dunia kerja semakin ketat melihat dari kebutuhan ekonomi yang semakin sulit, persaingan mendapatkan pekerjaan semakin susah juga peluangnya. selain itu dibutuhkan kesiapan dalam arti strategi untuk mendapatkan pekerjaan tersebut, dan yang kalah penting adalah bagaimana menghadapi tantangan dunia kerja yang anda akan masuki. Dunia kerja pada masa mendatang akan menjaring secara selektif calon tenaga kerja yang benar-benar profesional pada bidangnya, oleh karena itu salah satu tantangan utama  bagi lulusan perguruan tinggi adalah mempersiapkan diri sebaik-baiknya sebelum memasuki dunia kerja.

Untuk membangun kemapuan kompetitif bangsa, harus dilaksanakan secara bersama-sama, konvergen, dan sinergis dalam pengembangan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi kesejahteraan bangsa.
Komponen pemerintah, perguruan tinggi, dan industri harus bersama-sama menyatukan potensi dalam satu jaringan kerja yang setara dan sederajat untuk melakukan penelitian dan pengembangan secara terorganisir dan sistematik. Apalagi dalam era globalisasi saat ini Indonesia seperti negara berkembang lainnya dihadapkan pada tantangan munculnya persaingan bebas dalam perdagangan antar bangsa. Adanya persaingan bebas ini akan menyebabkan Indonesia “diserbu” atau diperhadapkan dengan berbagai macam produk dan teknologi baru dari negara lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar